Choose Your Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 15 Maret 2011

Ace Combat 5: The Unsung War [Story]

Naah.. Kalau di post sebelumnya saya sudah ceritakan tentang Ace Combat Zero.. sekarang kita jalan maju ke 10 tahun ke depan di Ace Combat 5.



Cerita dimulai di negara Osea ketika Sand Island’s fighter pilots ditembak jatuh oleh pesawat tak dikenal.Akibatnya,pilot Bartlett dengan rookie pilot Blaze,Edge,dan Chopper membentuk team “Wardog Squadron” dan ditugaskan untuk patrol selama 24 jam.Di misi pertamanya,pesawat Captain Bartlett ditembak jatuh,namun kapten ditangkap pasukan tak dikenal.Nagase lalu mengutus Blaze sebagai Team Leader dengan Nagase(Edge) dan A.Davenport(Chopper).

Yuktobania lalu mendeklarasikan perang kepada Osea dan langsung menyerbu habis-habisan ke Osea.Serangan ini dibendung oleh Wardog Squadron,yang serangannya menyerang Osean aircraft carrier Kestrel dan Sand Island Base.Saat Osea mulai meluncurkan Arkbird,sebuah satelit penembak laser(seperti Arkbird)dilepaslandas untuk membantu Wardog.Ketika serangan terakhir Yuktobania,Wardog memblok serangan itu.Namun tanpa diduga dari bawah laut muncul sebuah Ballistic Missile yang menghancurkan beberapa Osean Carrier dan para pilot.Wardog lalu kebingungan dan tiba-tiba dari arah langit muncul laser yang menghancurkan misil-misil itu.Ternyata penembak misil bawah laut itu adalah sebuah kapal selam yang sangat besar bernama Scinfaxi yang dimiliki musuh,dan penembak laser itu adalah Arkbird yang telah lepas landas.Dengan bantuan Arkbird,Wardog menghancurkan Scinfaxi.

Dalam serangan Osean pada Yuktobania,semangat para pasukan membara untuk menemukan Captain Bartlett.Saat-saat misi terakhir Wardog,Chopper tewas ditembak jatuh ketika melindungi para penduduk yang sedang mendengarkan ceramah wakl presiden.Diperkirakan ini ulah Squadron 8492 yang ditemui ketika pulang dari misi.Ketika Wardog melewati daerah Cinigrad,mereka diserang Squadron 8492.Selanjutnya mereka tahu Squadron 8492 adalah bagian dari rencana rahasia Belka”Grey Men”saat 15 tahun silam.Organisasi ini dendam dengan Osea dan Yuktobania ketika kekalahan Belka di Belkan War.Grey Men membuat dua superpower,Osea dan Yuktobania saling berperang.
Selamat dari serangan,Wardog kembali keSand Island.Disana Pops,seorang mekanik diduga sebagai mata-mata.Wardog lari dari Sand Island bersama Pops dan orang bernama Genette,namun mereka semua dikira adalah penghianat Osea.Mereka pun mendarat di Osean Carrier Kestrel,dimana Captain Snow juga mendukung mereka kalau mereka bukanlah penghianat.Lalu penduduk Osea mengetahui kalau Osean President Vincent Harling dan Yuktobanian Prime Minister Nikanor diculik oleh Grey Men.Kapten Andersen telah mengetahui kalau President Harling ditawan dimana ia membentuk Razgriz Squadron dengan anggota Wardog,Hans Grimm(Archer),dan Captain Marcus Snow(Swordman)untuk mengambil kembali presiden mereka.


Selanjutnya diketahui Grey Men telah mendapatkan sejumlah senjata nuklir untuk menghancurkan Osea dan Yuktobania.Razgriz dikirim untuk memusnahkan senjata ini bersama dan mengecek salah satu markas Yuktobania.Lalu mereka mendapati pasukan anti perang dipimpin Captain Jack Bartlett yang dulu hilang.Pasukannya menyelamatkan Prime Minister Nikanor .Ketika Nikanor berada di Kestrel bersama Kapten Andersen,mereka setuju untuk menghentikan perang ini dengan dipindahkannya PM Nikanor menuju Oured untuk berdamai dengan President Harling.Ketika Osea dan Yuktobania berhenti perang,Belka ,negara yang dulu hancur menyiapkan V2(sama saat ACZero),sebuah MIRV Missile yang mampu melenyapkan kedua negara.Razgriz dikirim untuk menghentikan peluncuran V2 dengan dibantu oleh pasukan Yuktobania saat Nikanor dan Harling berpidato bersama di tv dan radio.Saat peluncurannya dihentikan,terjadi masalah baru.Satelit penembak V2 SOLG(Satellite Orbital Linear Gun) telah dirancang jika markas peluncur hancur,maka satelit itu akan jatuh di ibukota Osea. Razgriz sekali lagi dikirim untuk menyelematkan tanahnya dan berakhirlah perang.

8 komentar:

  1. woy, sampeyan ada yg kurang:

    Setelah perang berakhir, si Razgriz, menghilang, dan, untuk kedua-kalinya, Belka kalah. Yuktobania dan Osea damai kembali.

    BalasHapus
  2. hoooh... kalo gitu salah saya nih.. hahahahah
    iya udah jarang main soalnya :D
    happy ending juga kan

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. hey , sry nih ikut2an... sebenernya gk terlalu happy ending jg sih...
    ni ane lengkapin lagi:

    saat minister nikanor dan presiden andreson pulang menuju negeri asal (Yuke & Osea), carrier kestrel ditembak jatuh oleh kapal selam tak dikenal hingga tenggelam, lalu secara darurat si captain dari kestrel itupun memberi perintah meluncurkan squadron "ghost of ragriz" menuju TKP yang ada di episode "aces".

    tetapi ada yg aneh nih, pas ane liat di video yg jdul ny "nothing else comes close", terlihat ada si blaze sama si grimm di perahu darurat.

    trus pas ane liat video paling akhir, tertulis bahwa "ghost of ragriz" hilang pada tanggal 7 desember 2010 (jauh sebelum penghancuran kestrel) karena ditembak jatuh oleh pesawat tdk dikenal...

    diharap kk-kk smua ada informasi...thx

    BalasHapus
  5. makasih banget masukannya gan
    yah namanya kita manusia pasti ada salahnya

    tapi saya sneng bgt, paling nggak masih ada orang yang inget sama cerita ini

    BalasHapus
  6. @killerUdin11
    bukannya "the ghost of razgriz" itu dibentuk kembali gan? maksud gw, waktu si presiden dijemput dan dibawa ke kestrel, itu bukannya razgriz yg diaktifkan kembali? jadi, sebelumnya razgriz itu sudah pernah ada.. ya menurut sy sih

    tapi ane lacak dulu deh.. udah lama nih ga maen AC5 ehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh.. kalo gini.. sy musti main lagi nih
      sayang bgt console PS2 sy udah jebol :P

      Hapus
  7. Numpang tanya kk.....
    Nama asli chooper siapa?
    Lagu yg dinyanyikan sama kapten kestrel judulnya apa?
    tx...

    BalasHapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentarnya :)
Dimohon untuk mencantumkan nama ya :D
Jangan pakai profile anonymous :)
(Gunakan profile: Name/URL pada pilihan di kotak komentar, URL bisa dikosongkan)
Terima Kasih udah mampir :D