Choose Your Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 15 Maret 2011

Ace Combat Zero: The Belkan War [story]

Setelah main beberapa kali, baru ngerti cerita dari Ace Combat Zero... ini yg mengaitkan semua cerita ace combat.. dimulai dari ace combat 4 ke 5 dan flashback ke ace combat zero dan dilanjutkan ke Ace Combat 6 yg bertarung di daerah lain..



Berikut ringkasan cerita AC Zero:

Kerajaan Belka telah menginvasi negara terdekat Republic of Ustio untuk mencuri sumber daya alam baru untuk kepentingan ekonominya(Seperti Perang Dunia 2).Kejadian ini memicu The Belkan War,antara Belkan dengan pasukan koalisi(selanjutnya disebut Coalition) yang terdiri dari negara Osea,Sapin,Yuktobania,dan Ustio sendiri.Ustio,sebagai negara pertama yang diserang,kehilangan kekuasaan hampir seluruh wilayahnya.sebagai “last hope”,Ustio menyewa mercenary pilots untuk kepentingan pertemputan udara.Dua mercenaries diketahui dipanggil Cipher wingmannya Pixy (Berjulukan “Solo Wing”,bernama asli Larry Foulke).

Cipher dan Pixy berhasil mengusir pasukan Belkans dari tanahnya dengan bantuan Coalition.Tetapi ketika Coalition menyerang balik,Pixy mulai bertanya-tanya “Apakah perang seperti ini?”.Ketidakjelasan Pixy memuncak saat Belkan meluncurkan senjata nuklir untuk mencegah masuknya Coalition ke tanah Belka.Di tengah kebingungan ledakan nuklir,Pixy menembaki Cipher tanpa alsan.Lalu dia pergi,sedangkan Cipher ditarik mundur.

Tanpa bantuan Pixy,Coalition bersama Cipher menyerang dan menyerang Belka hingga sampai di ibukota Belka.Tanpa diduga terdapat superweapon “Excalibur” berbentuk pedang menancap yang gagangnya bisa menembakkan laser tak mempedulikan jangkauan dan ketinggian.

Ketika Excalibur hancur,Belka mulai mundur dari tanahnya ke Utara.Beberapa waktu kemudian,Belka menyerah kepada Coalition.Namun tentara-tentara Coalition yang tak setuju dengan keputusan Belka itu membentuk koalisi teroris “A World With No Boundaries” (Dunia Tanpa Batasan) yang bertujuan untuk menghapus semua batas-batas negara dan membuat dunia baru.

Saat Coalition menyerang Koalisi teroris itu,muncul hadangan.Sekelompok pilot tangguh milik negara Ustio menyerang Coalition,dan pesawat besar yang besarnya 10x pesawat udara biasa dengan senjata-senjata tangguh bernama “XB-0″,sudah jelas Coalition bertahan dari serangan tsb dengan bantuan Cipher.Final Battle terjadi di Bendungan Avalon di Belka,dimana Cipher dan pengganti wingman PJ dikirin untuk menghancurkan markas musuh yang sedang meluncurkan Intercontinental Ballistic Missiles.Misil yang mampu mengubah dunia menjadi zaman batu dengan fungsi tak jelas.Dalam pertarungan,PJ ditembak jatuh oleh Pixy,yang sekarang menjadi penghianat Coalition.Setelah Cipher bertarung dengan wingmannya sendiri,dia mengakhiri A World With No Boundaries.

7 komentar:

  1. oh begitu ya

    BalasHapus
  2. looks like this one is a true story of yugoslavian... don't you think so?

    BalasHapus
  3. wow amazing ,dan akhirnya aku tau semuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa itu bos'kuuu
      bagi bagi sedikit aku ricky dari sulawesi tengah kota (palu)

      Hapus
  4. ada yang tau cara menggunakan special weapon di ace combat zero . .

    BalasHapus
  5. aslmalkm bos kuuuu...
    udah lama main ape sakit di opname di rumasakit tapi yang kebuka hanya ADF-01 aja...
    gmn tuch...

    BalasHapus
  6. jalan soldier adalah jalan pilot profesianal

    BalasHapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentarnya :)
Dimohon untuk mencantumkan nama ya :D
Jangan pakai profile anonymous :)
(Gunakan profile: Name/URL pada pilihan di kotak komentar, URL bisa dikosongkan)
Terima Kasih udah mampir :D