Choose Your Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Minggu, 13 November 2011

Mengganti Icon "Blogger" pada Adress Bar


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiSghEhKSNvDwZg-QSCzITn5EyNH7DyYTbz1JxSvvcFH8Lb_owA46ZagIDZh1FrHtVUQmmi_0Buz_Xh-vy1Ifk0ABOsaFj1010tVCsjtccL_MPwFxr4_NRp190Io4Hcx5USKpHjy9vLvtM/s400/blogger.png


Saat ini saya sedang asik buat desain tampilan blog saya. Tapi setelah saya perhatikan, ada beberapa hal yang sampai saat tidak pernah saya utak atik. Dia adalah icon pada adress bar blog saya. Adress bar adalah tempat kita menuliskan URL, dan di sebelah kanan tulisan http://www.****** ada sebuah gambar atau icon kecil yang muncul.

 
Misalnya, jika kita membuka sebuah blog yang icon pada adress bar-nya diatur default , maka akan tampak:





Karena bosan, akhirnya saya memutuskan untuk mengganti icon tersebut. Icon Blogger pada adress bar kita dapat kita ganti dengan gambar apapun. Asalkan, gambar tersebut telah di upload pada web photo hosting kalian. Misalnya Photobucket.com.   Nah, kalau sudah punya fotonya, saatnya beraksi


1. Login ke Blogger (Jelas lah -____-")
2. Pada halaman Dasbor, pilih Tata Letak.
3. Pilih Edit HTML dan centangkan Expand Text Widget
4. Cari kode </head>
5. Copy dan Paste script berikut di atas kode </head>
<link href='URL GAMBAR KALIAN' rel='SHORTCUT ICON'/>

6. Selalu, langkah terakhir yang sangat menentukan. SIMPAN



Well, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

2 komentar:

  1. Bisa kok gan..
    coba lagi, mungkin ada yg keliru.. pastikan tuh dicentang yg Expand Text Widget

    BalasHapus

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentarnya :)
Dimohon untuk mencantumkan nama ya :D
Jangan pakai profile anonymous :)
(Gunakan profile: Name/URL pada pilihan di kotak komentar, URL bisa dikosongkan)
Terima Kasih udah mampir :D

free counters